Berita

Jikustik Tampil memukau di konser Launching Yamaha YZF R15

Grup band asal Jogja, Jikustik, tampil memukau penonton dengan sejumlah lagu-lagu lamanya di Atrium Solo Grand Mall (SGM) Jl. Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (3/5/2014) malam.

Sebelum Jikustik manggung dalam gelaran peluncuran motor Yamaha YZF R15, para pengunjung sudah menunggu di depan panggung. Sekitar pukul 20.00 WIB, para personel Jikustik langsung menyapa penonton. Jikustik yang dengan format vokal baru, itu membawakan lagu 1000 Tahun Lamanya sebagai pembuka. Vokalis baru Jikustik, Brian, yang menggantikan posisi Pongky Barata, tampak tak canggung menyapa penonton. Dia menyalami para penonton yang berada di depan panggung.

Pengunjung mall pun turut menyanyikan lagu yang diambil dari album terdahulu itu. Lagu kedua berjudul Puisi, mengalun merdu di tengah-tengah suasana mall. Brian yang tampil dengan mengenakan kacamata dan berjaket jins, itu juga tak sangat eksresif menghayati tiap bait lagu yang dinyanyikannya.

Lagu selanjutnya yang dimainkan yakni berjudul Bila Ada Cinta Yang Lain. Lagu Jikustik yang bernuansa galau dan mendayu-dayu, itu dinyanyikan dengan ritme slow. Meskipun iramanya pelan, namun Brian sang vokalis mencoba berkomunikasi dengan penonton agar suasana tetap riang.

Penampilan perdana Jikustik di Kota Bengawan pada 2014, itu masih membawakan lag-lagu lama milik Jikustik. Selanjutnya, lagu Setia dinyanyikan. Lagu yang menceritakan kesetiaan seorang pria kepada kekasihnya, itu dilagukan dengan ritme slow. Suara kibor yang dimainkan oleh Adit sangat mendominasi di lagu ini.

Semua penonton yang berada di atrium maupun yang penonton menyaksikan dari lantai atas pun ikut mendendangkan lagu yang pernah menjadi hits Jikustik ini. Lagu Setia yang mampu mengaduk-aduk perasaan penonton pun melantun dan dinyanyikan oleh pengunjung hingga akhir lagu.

Lagu berikutnya yang dinyanyikan adalah lagu baru Jikustik berjudul Bila Ku Benci Kamu. Meskipun para penonton belum pernah mendengarkan lagu tersebut, namun mereka bisa menikmatinya. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung mall yang menggerakkan tubuh mereka karena lagu itu dinyanyikan dengan ritme sedang.

Ketika menyanyikan Saat Kau Tak Di Sini, Brian tiba-tiba turun dari panggung. Dia menggandeng seorang penonton perempuan lalu mengajaknya ke panggung. Si perempuan muda yang digandeng pun tersipu karena Brian mencoba mengajak berkomunikasi dengannya melalui bait lagu.

Parapenonton lain bersorak. Di akhir lagu, suasana kian ramai karena Brian mencium tangan penonton itu sambil menundukkan badan. Sebelum memungkasi penampilan, lagu Pujaan Hatiku dinyanyikan.

Beberapa penonton yang mayoritas perempuan pun turut menyanyikan lagu yang bernuansa ceria itu. Lagu Malam Minggu sebagai lagu pemungkas pun menggebrak pengunjung mall. Para personel Jikustik mengajak penonton bergoyang dengan lagu yang sesuai dengan suasana malam minggu tersebut.

Sumber : SoloPos

Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co