Berita

Dengan Formasi Baru Jikustik Gaet Fans Baru

Grup band Jikustik tampil dengan format akustik di tengah ruang redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Grup band Jikustik tampil dengan format akustik di tengah ruang redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Band Jikustik dibentuk di Yogyakarta, 26 Februari 1996. Band ini lantas dikenal melalu album Seribu Tahun Lamanya yang sukses terjual hingga 600.000 copy. Dikenal dengan lagu-lagu balada, Jikustik sempat memasukkan genre disko di album Malam dalam single “Selamat Malam Dunia”.

Di akhir 2011, Jikustik dengan vokalis baru, Brian merilis album Kembali Indah dengan single andalan “Pujaan Hatiku”.

Kini Jikustik telah memiliki formasi baru, yakni Kini di 2016, Jikustik dengan form baru yakni Brian (vocal), Adhit (keyboard), Bayu (bass), Dadi (gitar), dan Carlo (drum).

Band ini menawarkan album terbaru mereka bertajuk Tetap Berjalan. “So Sweet” pun dipilih menjadi single andalan.

Lagu ciptaan sang vokalis, Brian menceritakan tentang perasaan jatuh cinta yang begitu manis. Dibalut dengan musik pop dan disko era 1980-an, Jikustik mengaku tengah mencoba mengumpulkan fans baru.

“Respons fans sejauh ini malah kita rasa sangat bagus. Ini sesuatu yang fresh dan katanya seger banget,” tutur Brian saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Ia menambahkan, dengan warna musik baru, Jikustik kini menjangkau fans yang lebih luas.

“Justru sekarang range fans-nya semakin luas. Ada bawaan fans yang dulu. Itulah yang sering bawa kita ke panggung-panggung, gathering acara-acara perusahaan. Satu lagi fans baru yang masih SMA, SMP, yang kita manggung di pensi-pensi,” lanjut Brian.

Menurut Brian, fans lama memang masih loyal pada karya mereka. Namun karena usia, kata Brian, mereka memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke konser Jikustik.

“Karena kalau fans-fans kita yang sudah dari 90-an itu kan ada yang sudah berkeluarga, sudah bekerja. Kalau nonton langsung konser sudah susah, makannya kita menggapai fans-fans baru,” ujarnya.

“Ya semoga bisa diterima dan menjadi moment kembalinya Jikustik,” imbuh Brian.

Sumber : Kompas.com

Comments

Most Popular

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co